Kamis, 24 Oktober 2013

masalah dasar indonesia

       kali ini kita akan membahas tentang permasalahan di Indonesia mau itu korupsi kemiskinan dan sebagainya. jika ingin dibrantas sampai keakarnya pasti akan kembali ke pendidikan.
       menurut saya seharusnya anak diberi kebebasan untuk mempelajari hal yang mereka suka, agar ketika besar nanti dia akan menjadi yang dia inginkan, bukan seperti sekarang yang memaksakan semua pelajaran untuk dikuasai oleh seorang anak sehingga konsentrasi seorang anak terpecah dan malah tidak akan bisa mengusai satu pelajaran pun. Dampaknya saat besar nanti mereka tidak tahu apa yang harus dilakukan dan mengambil jalan pintas dan tidak memikirkan dampak pada orang banyak.
       jika ditanya pelajaran apa yang harus ditingkatkan sekarang ini, bukan matematika fisika kimia dan sebagainya tapi pelajaran sosiologi, bukan berarti pelajaran lain tidak penting, tapi agar manusia kembali menjadi makhluk sosial, bukan makhluk yang bekerja sendiri dan saat melakukan sesuatu ia akan memikirkan efeknya terhadap orang banyak.
       mungkin itu saja untuk kali tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan dan follow akun twitter saya (@de_Gading)

masalah dasar indonesia

       kali ini kita akan membahas tentang permasalahan di Indonesia mau itu korupsi kemiskinan dan sebagainya. jika ingin dibrantas sampai keakarnya pasti akan kembali ke pendidikan.
       menurut saya seharusnya anak diberi kebebasan untuk mempelajari hal yang mereka suka, agar ketika besar nanti dia akan menjadi yang dia inginkan, bukan seperti sekarang yang memaksakan semua pelajaran untuk dikuasai oleh seorang anak sehingga konsentrasi seorang anak terpecah dan malah tidak akan bisa mengusai satu pelajaran pun. Dampaknya saat besar nanti mereka tidak tahu apa yang harus dilakukan dan mengambil jalan pintas dan tidak memikirkan dampak pada orang banyak.
       jika ditanya pelajaran apa yang harus ditingkatkan sekarang ini, bukan matematika fisika kimia dan sebagainya tapi pelajaran sosiologi, bukan berarti pelajaran lain tidak penting, tapi agar manusia kembali menjadi makhluk sosial, bukan makhluk yang bekerja sendiri dan saat melakukan sesuatu ia akan memikirkan efeknya terhadap orang banyak.
       mungkin itu saja untuk kali tinggalkan komentar dengan bahasa yang sopan dan follow akun twitter saya (@de_Gading)

Sabtu, 24 Agustus 2013

Berbaliklah

             Sebelum ngepost sebaiknya ucapin salam dulu, Assalamu'alaikum. sip, ente disana kabarnya gimana?, moga aja bak ya. Sebelumnya ane mau promo twitter dulu, follow ya (@de_Gading). kita ngsajak dikit ya.

             kemana senang saat sepi?, kemana kicauan burung saat pagi?, kemana bulan pada siang hari?. bahkan ketika hembusan angin tak terdengar lagi dan bulan mulai kehilangan cahaya, kamu masih terdengar dan bersinar disini. tapi ketahuilah daun yang jatuh tak pernah menylahkan angin, begitu pula kudisini takpernah menyalahkan waktu yang memaksaku untuk menunggu, mungkin ini memang bukan salah waktu tapi kita yang tak pernah peduli, bahkan untuk berpaling sejenak dan mendengar kicauan burung yang berkata "tunggu", waktu tak akan pernah menunggu bahkan jika kamu punya alasan yang tepat untuk ditunggu. Jadi berbaliklah dan lihat mereka yang selalu bersamamu, bahkan ketika kamu meninggalkan mereka, ya disini ditempat kita bertemu.

            udahan, segitu dulu ngesajaknya, jangan lupa follow (@de_Gading) ntar dfollback.
mohon maaf jika ada kata yang menyinggung, sekian dan assalamu'alaikum...cao

          
 
          

Senin, 29 Juli 2013

dunia yang aneh

             Sebetulnya akhir akhir ini ane bingung mau ngepost apa, tapi dari pada ini blog nganggur, mending ngepost hal sederhana yang sulit dimengerti dan terkadang anda melakukannya. nyok disimak, eits tapi janan lupa follow twitter ane ya hehe (@de_Gading)

              Dimulai dari hal yang paling sederhana ya. teman yang bantuin tapi malah ga bantuin. misalnya, kamu kehilangan dompet terus teman kamu bantuin nyari dan nanya sama kamu "memangnya tadi kamu taruh dimna dompetnya?", itu pertanyaan yang bikin kesel karena kalau kita tau dimana dompetnya kita kan ga mungkinnyari lagi kan?, ya ga?. terus ya dia bilang "coba kamu ingat-ingat lagi", ga usah dibilang gitu kita juga lagi nyoba ya ga?. jadi kalau ada temen kamu yang kayak gitu tabok aja palanya pake gitar hehehe.

               Terus niya kalau Orang itukan kuliah 4 tahunan. terkadang ane bingung padahal masuk universitas itu susah kenapa pengen keluar cepet-cepat, toh kalau lulus cepet juga paling nganggur dulu setahun dua tahun ya ga?

                Dan yang terakhir itu kalau kita buat janji sama pacar, mau dibilang "iya" entar jadi beban buat kitanya, kalau bilang "tidak" entar kita merasa bersalah. tuh anehkan, tapi itulah sebabnya ini disebut bumi bukan surga.
               udahan ah, kritik dan saran jangan lupa ya hehe, dan follow (@de_Gading)
   Assalamu'alaikum... cao

Selasa, 02 Juli 2013

perbedaan simple yang kocak antara cewe dan cowo

topik cerita kita hari ini perbedaan kocak Cewe dan Cowo

pertama perbedaan lucunya kita mulai dari hal paling simpel yaitu memilih bawahan atau pakaian bagian bawah, kalo cewe itu pilihannya lebih bebas, misal kalo nanya ke temen,"gue lebih pantes pake rok ato celana?", itukan wajar buat cewe, coba kalo cowo nanya begituan, pasti digaplak sama temennya terus dibilang,"sadarlah teman", itu satu. yang kedua dalam melakukan kegiatan, misal cewe lagi main sepakbola terus ada yang liat, pasti dibilang "wah keren ya tu cewe, bisa main bola". coba kalo liat cowo main boneka barbie pasti dibilang "wah, cowo apaan itu?". terus kalo lagi antri, coba kalo ada cewe motong antrian, pasti dibilang "mas, ngalah dong sama cewe", coba kalo ada cowo motong antrian cewe tetap aja dibilang "mas ngalah dong sama cewe, jangan motong" terus digampar sama satpam. dan yang terakhir gue paling ga suka kalp cewe bilang "kamu tau ngelahirin itu sakit jadi hargai dong wanita", dia ngga tau aja sakitnya kejepit resleting. haha, yaudah segitu dulu jangan lupa tinggalkan komentar dan follow @de_Gading. nantikan cerita selanjutnya oke

Senin, 01 Juli 2013

kepadatan penduduk

cerita berikut cukup dipandang dari sisi humornya aja ya

pemerintahkan punya rencana untuk memperkecil jumlah penduduk indonesia yaitu dengan cara KB atau keluarga berencana, kenapa tidak dengan cara memperbesar jumlah kematian saja, yaitu dengan menghapus UU tentang pembunuhan dan tidak melarang orang untuk bunuh diri. kalo bicara tentang bunuh diri, bunuh diri itu kenapa dilarang ya?, padahal tidak merugikan orang lain dan hanya berakibat pada diri sendiri, lagi pula jika orang yang bunuh diri itu masuk neraka toh kan ga ngajak orang lain hehee. kembali lagi ke masalah KB, kepanjangan KB itu kan keluarga berencana terus kenapa pemerintah yang ngatur, kan yang punya rencana keluarga itu sendiri hee. sekian dulu ya cerita diatas hanya lelucon belaka, tebarkan kedamaian

Sabtu, 29 Juni 2013

mengingat yang terlupakan

udah lama ga post sesuatu, hari ini gua pengen ngepost sajak tentang kenangan ya. enjoy it

mengingat semua cerita yang kita torehkan, mengingat semua kata yang kau ucapkan kini telah tersusun rapi dalam album kenangan yang kita buat bersama, yang mungkin akan kau buka suatu hari nanti dan terlarut didalmnya, tapi sayang itu hanya kenangan, ya kenangan hasil perpisahan yang terjadi, namun jika di alam mimpi kita masih bisa bersama, biarkan aku tuk tertidur selamanya. sekarang perjalanan ini terasa lebih menyakitkan, sayang kau tak duduk disampingku, berjalan disepanjang padang ilalang, terkadang kuberhenti sejenak dan bertanya kepada rumput yang bergoyang tapi ia hanya diam. kini kuberjalan bersama sepi hingga terlelap dalam mimpi-mimpi yang takkan mungkin terwujud.
sekian dulu ya jangan lupa tinggalkan komentar dan follow (@de_Gading)